Change, We Can Believe In

Berubah, kami percaya akan itu. Semboyan ini digunakan oleh capres Amerika Serikat Barack Hussein Obama. Inti dari perkataan itu adalah, tentu saja, keberanian untuk berubah dan percaya dengan perubahan itu. Hal ini berkaitan dengan pidato Barack Obama yang berjudul The Audacity Of Hope (Keberanian Berharap). Obama berani berharap Amerika Serikat bisa melangkah menuju perubahan.

Perubahan yang kita rencanakan tidak akan berhasil jika kita punya penyakit pesimis. Untuk mampu berubah, kita harus optimis, kita bisa ! Ingat kata SBY dalam salah satu pidatonya ketika memperingati 100 tahun kebangkitan nasional di Gelora Bung Karno,”INDONESIA BISA !”

Kita bisa menuju perubahan yang lebih baik, asalkan kita semua mau angkat tangan untuk menggerakkannya. Kalau kita lihat sekarang, masyarakat Indonesia saat ini mengalami krisis kepercayaan diri. Kita terlalu takut, kita terlalu pesimis, kita takut hancur.

Jangan begitu ! Para pejuang revolusi fisik bertempur selama hampir 3,5 abad melawan Belanda tanpa rasa takut, penuh optimistis, dan harapan mencapai kemerdekaan yang tinggi. Kalau perjuangan itu bisa dilanjutkan oleh angkatan ’08, angkatan ’28 dan angkatan ’45, mengapa tidak oleh angkatan 2008 ?

Ayo, kita berubah. Hilangkan rasa takut dan pesimis. Tumbuhkan rasa berani dan optimis untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Jangan lagi lakukan golput karena itu merupakan bentuk pesimistis kita terhadap masa depan bangsa dan negara.

Iklan

1 Komentar

Filed under Nasionalisme, Opini

One response to “Change, We Can Believe In

  1. beh, sumpah kalo baca blog ini aku ampe ga nyangka kalo ini blog buatan anak seumuran aku…Ckckckc, mantab bos

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s