Cara Menghargai Karya Blogger Lain

Sebagai blogger, tentu kita senang bila karya kita dihargai. Untuk mendapatkan itu, kita terlebih dahulu harus menghargai karya blogger lain. Berikut ini saya paparkan bagaimana cara menghargai karya blogger lain :

1. Memberi komentar. Setiap blogger pasti senang bila ada komentar yang mampir ke tulisan mereka. Komentar menandakan pembaca tertarik dan memperhatikan.

2. Mempromosikan blog. Kalau anda menemukan blog yang bagus, jangan segan-segan untuk mempromosikannya. Tetapi anda harus minta izin dulu kepada pemilik blognya.

3. Bertukar link. Tukaran link akan membuat sesama blogger saling populer, apalagi bila link itu disertai ulasan yang menarik.

4. Mencantumkan sumber. Setiap karya blogger sangat berharga. Pastikan anda mencantumkan sumber darimana anda mendapatkan cuplikan atau artikel tertentu. Tidak ada yang suka karyanya diplagiat. Mencantumkan sumber adalah pembeda seorang plagiator dan bukan plagiator.

5. Mengklik iklan. Beberapa blogger mencari nafkah dari blognya. Kalau anda berkunjung ke suatu blog yang memasang iklan, klik iklan itu, walau hanya satu kali.

Anda mau menambahkan ? Silahkan sampaikan pendapat anda di komentar.

Iklan

9 Komentar

Filed under Blog, Plagiator, Promosi Blog, Tips Blog

9 responses to “Cara Menghargai Karya Blogger Lain

  1. karena poin nomor satu, saya mendapati beberapa blogger baru mau komen kalo dia melakukan update di blognya sendiri. sudah pasti tujuannya supaya dikomen balik di blog dia. padahal, menurut saya pribadi, mau update blog sendiri atau engga, ya tidak ada salahnya toh berkunjung ke blog teman? πŸ™‚ tapi saya sangat memaklumi kalo ada yang beralasan sulit mengatur waktu. karena saya juga paham, tidak semua blogger memiliki waktu penuh untuk mengurus blog nya. πŸ™‚

  2. tukeran link paling jitu itu

  3. Menghargai blog orang lain : menjaga silaturahmi walaupun dengan keterbatasan waktu karena pekerjaan atau keadaan

  4. @ om reborn : iyo om , lumayan setujulah πŸ˜€

    @ indra : keren bang postingannya ! semakin bermutu di 2011, πŸ™‚

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s