Selalu Ada Hasil Bagi Yang Mau Berusaha

Senin, 2 Mei 2011, menjelang malam di sebuah warung susu di Kottabarat, Solo.

Saya baru saja menikmati hobi saya : menikmati susu segar + roti bakar, di sebuah warung susu persis di seberang lapangan Kottabarat. Ketika hendak pulang, saya memberikan uang seribu rupiah kepada tukang parkir. Lantas terjadilah percakapan : (Saya tuliskan apa adanya)

S = saya, T = tukang parkir.

T : “Habis dari sekolah atau les, mas ?”
S : “Les, pak.”
T : “Bukannya ujian nasional sudah selesai ?”
S : “Iya pak, ini buat persiapan masuk perguruan tinggi.”
T : “Oh, begitu. Berusaha ya mas. Selalu ada hasil buat yang berusaha. Beda dengan orang yang bermalas-malasan.”
S : “Iya pak. Makasih ya.”
T : “Oh, ya mas. Harusnya saya yang berterima kasih karena sudah diberi rejeki. Hati-hati.”

*Saya naik ke motor

S : “Doakan saya ya pak.”
T : “Iya mas.”

Sayangnya saya lupa menanyakan siapa nama tukang parkir itu. Namun, kata-kata dari tukang parkir itu sangat berkesan : “Selalu ada hasil bagi yang mau berusaha.”

Semoga cerita ini bermanfaat. Bila ya, silakan berbagi cerita ini dengan yang lain.

3 Komentar

Filed under Motivasi

3 responses to “Selalu Ada Hasil Bagi Yang Mau Berusaha

  1. Johar Manik

    Ya..man Jadda wa Jadda

  2. Sapa nandur bakal ngundhuh!

Silahkan berkomentar

