Game Badminton Online yang Seru !

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Kali ini saya mau mengulas game online badminton yang seru banget, namanya Smash Hit Badminton (http://shbadminton.com).

Bermula dari keinginanku untuk main game badminton. Mulai deh cari-cari di Google. Cuma ya itu tadi, berhubung badminton sepertinya kalah populer dibandingkan sepak bola dan tenis, karena game sepak bola dan tenis bejibun jumlahnya, banyak banget, dari yang berbayar sampai yang gratis, dari yang game “beneran” sampai yang cuma flash game. Awalnya nemu satu-dua game badminton, berbasis flash. Cuma ada kekurangannya, mainnya cuma bisa satu set, nggak bisa main dua set langsung layaknya pertandingan badminton sungguhan.

Pencarian pun berlanjut. Akhirnya ketemu situs game Smash Hit Badminton. Ternyata kalau mau berkompetisi disini harus register dulu. Tenang, registernya gratis kok. Cuma masukin e-mail, ngisi nama, kewarganegaraan, jenis kelamin. Kok kayak ngisi formulir pembukaan rekening bank ? Tunggu dulu ! Nanti diisi juga kok, handedness-mu (tangan yang kamu gunakan, tangan kiri atau kanan).

Kalau udah komplet, langsung bisa main deh. Hingga artikel ini ditulis tanggal 28 Agustus 2012, baru ada lima lawan yang bisa kamu pilih :

– Nathan Parker (Level 1, dari AS)

– Frederik Christensen (Level 8, dari Denmark)

– Lee Wan Ying (Level 12, dari Malaysia)

– Huang Yang Ming (Level 17, dari Cina)

– Topan Tan (Level 20, dari Indonesia)

Sekilas levelnya tinggi-tinggi ya ? Memang. Tapi untuk bisa mengalahkan mereka, nggak harus levelnya sejajar. Misalkan, saya sudah bisa mengalahkan Lee Wan Ying yang level 12 waktu saya masih level 5. Waktu sudah level 7 dan 8, mengalahkan Mr. Wan Ying lebih mudah, karena sudah bisa meningkatkan skill.

Untuk memukul, gunakan X. Untuk jumping smash, tekan dulu Z untuk loncat, lalu tekan X untuk memukul. Untuk bergerak dan mengontrol arah pukulan gunakan keyboard atas-bawah-kiri-kanan. Menekan X akan memukul kok kearah standar, yaitu ke tengah lapangan. Banyak banyaklah bermain supaya terbiasa 😀

Ada skill juga yang bisa ditingkatkan setelah naik level. Naik level setelah bisa menyelesaikan target XP, setelah itu kamu dapat 3 poin yang bisa dipakai untuk naikin skill.

Ada 4 skill :

Skill

Speed : Semakin tinggi semakin cepet kamu bergerak keliling lapangan

Power : Pengaruhnya ke pukulanmu. Kalau pingin bisa meladeni pukulan lawan, setidaknya power-mu jangan terpaut jauh

Technique : Berpengaruh ke keakuratan pukulan. Technique yang rendah berakibat pukulan sering melenceng

Endurance : Ini mirip-mirip stamina lah. Kalau endurance tinggi makin banyak smash dan loncatan yang bisa dilakukan. Di versi beta, endurance belum bekerja, jadi kamu masih bisa smash dan loncat sesukamu. Kalau sudah versi full, kata developer baru endurance ngaruh.

Walau namanya game online, tapi belum bisa multi player melawan pemain-pemain lain dari negara lain. Lawan yang bisa dilawan baru sebatas yang saya tulis tadi. Saat ini developer sedang mengembangkan fitur multi player, menambah lawan yang levelnya lebih susah, menambah lapangan baru dan segudang fitur lainnya.

Menurut saya, walau masih level Beta, tapi game ini seru banget. Sampai-sampai bikin lupa belajar, haha…

Ini skrinsutnya :

Siap-siap servis

Bersiap menghadapi jumping smash yang merupakan ciri khas pemain asal Malaysia, Lee Wan Ying

Satu poin berhasil diraih !

Jangan smash terlalu jauh. Kalau keluar malah lawan yang dapat poin

Gantian saya yang jumping smash

Akhirnya menang juga 10-21 23-21 21-15

Poin yang didapat setelah menang. Jumlah poin bergantung pada jumlah pukulan, jumlah rally yang dimenangkan dan jumlah set yang dimenangkan

Sekian sharenya. Kapan-kapan dilanjut 🙂 . Walau seru, yang lebih seru lagi ya kalau main badminton bareng temen-temen. Bikin sehat lagi !

Iklan

2 Komentar

Filed under Badminton, Internet

2 responses to “Game Badminton Online yang Seru !

  1. Ping-balik: Ini Alasan Kenapa shbadminton.com Tidak Bisa Dibuka | Blog Mas Indra

  2. Ade VANRESE

    pasti yg digambar giliran saya yg jumping smash, psti nyangkut kan bro :p
    wkwkwkkw…
    just kidding bro…
    salam kenal bro dari makassar 😀

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s