Butet-Rijal Runner-Up Japan Open 2012

Pertarungan cukup sengit terjadi di final Japan Open 2012 hari ini, Minggu 23 September 2012 pukul 12.00 waktu Jepang (10.00 WIB). Pasangan Indonesia dan Malaysia mendapat giliran bermain pertama kali.

Jam 10 tiba, saya langsung buka badmintonworld.tv untuk live streaming, untuk menyaksikan jalannya final ini. Ditemani dengan streaming yang agak putus-putus, saya menyaksikan pertandingan ini sampai selesai.

Di pertandingan ini kelincahan Lilyana kok agak gak keluar ya, beda sekali waktu di semifinal kemarin. Pada set pertama, pasangan Indonesia Lilyana Natsir/Muhammad Rijal lebih sering membuat kesalahan sendiri, misalnya pukulan yang gagal menyeberang net atau smash kencang tapi menabrak net. Pasangan Indonesia sepertinya agak tertekan disini, sebaliknya pasangan Malaysia yang bermain jelek ketika Olimpiade 2012 kemarin, berhasil main tanpa beban. Mengandalkan kelincahan, set pertama dimenangkan oleh pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-12.

Di set kedua Indonesia bermain lebih baik. Kesalahan-kesalahan makin sedikit dibuat. Sebaliknya Malaysia yang sudah unggul satu set bermain lebih ngotot untuk memastikan gelar juara. Saling kejar-kejaran poin pun terjadi, selisihnya 3 poin-3 poin. Sebenarnya Indonesia sempat unggul duluan 19-17 di set kedua, namun Malaysia berhasil menyamakan kedudukan. Saat kedudukan 20-19 untuk Malaysia, tempo permainan mendadak meningkat tajam, dimotori smash-smash dari Chan Peng Soon yang ingin segera menyelesaikan pertandingan. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Malaysia dengan skor 21-12 21-19.

Malaysia berpeluang merebut dua gelar lagi, karena masih ada Lee Chong Wei (tunggal putra) dan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (ganda putra) yang masih akan bermain setelah ini.

Setidaknya Indonesia berhasil meraih runner-up, dan masih ada yang lolos ke final, di tengah wakil Indonesia yang sedikit di turnamen ini. Minggu depan ada Indonesia Open Grand Prix Gold di Palembang, semoga Indonesia berhasil menyapu bersih semua nomor 🙂

Referensi : tournamentsoftware.com , badmintonworld.tv

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton, indonesia, Malaysia

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s