Ningrum Tike Arieda : Kejutan Besar di Hari Kedua Indonesia Open GPG 2012

Ada sebuah kejutan besar hari ini, yang sekaligus menggebrak dunia perbulutangkisan tunggal putri Indonesia yang selama beberapa tahun ini kekurangan pemain bintang. Adalah Ningrum Tike Arieda, pemain kelahiran Palembang dari klub Jaya Raya Suryanaga yang berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Cina, Liu Xin.

Sebagai perbandingan kekuatan, Tike Arieda saat ini berada di peringkat 220 dunia dan Liu Xin berada di peringkat 17. Pertandingan ini berhasil dimenangkan Tike Arieda dalam 3 set 21-13 15-21 dan 21-13.

Banyak situs berita yang menulis kemenangan mengejutkan ini, seperti BeritaSatu dan Solopos. Di saat pemain pelatnas gugur saat melawan pemain Cina seperti Maria Febe (melawan Deng Xuang), Ana Rovita (Li Han), Tike Arieda yang merupakan pemain non-pelatnas mampu memberi secercah harapan bagi sektor ganda putri.

Tike Arieda yang juga bermain di nomor ganda putri bersama Sylvina Kurniawan juga berhasil mengalahkan sesama pasangan Indonesia Ririn Amelia/Deariska Putri Medita dengan skor 23-21 14-21 21-18.

Di Indonesia Open GPG kali ini, banyak pemain tanpa ranking yang berunjuk kemampuan mereka, sekaligus beberapa pasangan ganda baru juga berburu pengalaman dan poin.

Kabarnya pertandingan ini disiarkan langsung di TVRI, namun untuk kepastiannya, saya sendiri kurang tahu. Saya biasanya mengikuti skornya di tournamentsoftware.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s