Semifinal Indonesia Open GPG 2012 : Kemungkinan 4 All-Indonesian Finals Terbuka Lebar

Kabar baik dari Indonesia Open GPG 2012. Kecuali untuk nomor ganda putri, Indonesia sudah memastikan wakil-wakilnya masuk ke final yang akan dimainkan hari Minggu 30 September 2012. Nomor yang sudah pasti diisi wakil Indonesia itu adalah tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan tunggal putri.

Untuk tunggal putra, salah satu dari Yunus Alamsyah atau Dionysius Hayom Rumbaka sudah pasti masuk ke final, karena keduanya akan saling melawan di semifinal hari ini. Di final, pemenang pertandingan ini akan bertemu dengan salah satu dari Gao Huan (Cina) atau Sony Dwi Kuncoro.

Untuk nomor tunggal putri, yang sudah pasti masuk final antara Yeni Asmarani dan Adrianti Firdasari. All-Indonesian Final bisa saja terjadi apabila Lindaweni Fanetri mampu menaklukkan Han Li (Cina). Di Vietnam Open GPG kemarin Lindaweni bisa menyingkirkan unggulan-unggulan dari negara lain seperti Eriko Hirose (Jepang) dan Sapsiree Tarettanachai (Thailand), dan pada akhirnya harus puas sebagai runner-up.

Di nomor ganda putra, akan terjadi duel pasangan senior Angga Pratama/Ryan Agung Saputra dengan pasangan muda Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. All-Indonesian Finals akan tercipta bila Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan mampu menuntaskan perlawanan pasangan Korsel Ki Jung Kim/Sa Rang Kim. Pasangan Dasuki/Gunawan sempat membuat kejutan di Japan Open 2012 dengan mengalahkan Mathias Boe/Carsten Morgensen, yang membuat ranking dunia pasangan Indonesia ini melejit 23 nomor ke peringkat 85.

Untuk ganda campuran, pasangan olimpiade Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir akan melawan kakak-adik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth yang sedang naik daun. All-Indonesian Finals terjadi bila Muhammad Rijal/Debby Susanto bisa mengalahkan Sa Rang Kim/Hye Won Eom (Korsel).

Di ganda putri tidak akan ada skenario terciptanya All-Indonesian Finals, karena lawan pemenang pertandingan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta melawan unggulan satu dari Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi adalah pemenang dari duel Chen Qingcheng/Huang Dongping (Cina) melawan Hye Won Eom/Jang Ye Na (Korsel). Walau begitu, peluang Indonesia menyapu bersih semua nomor di turnamen negeri sendiri ini terbuka sangat lebar, apalagi sudah ada kemungkinan akan terjadinya All-Indonesian Finals. Pia Zebadiah Bernadeth pun berpeluang menyabet dua gelar sebagaimana yang dilakukannya saat Vietnam Open 2012 bersama Rizki Amelia Pradipta (menjuarai nomor ganda putri) dan Markis Kido (menjuarai ganda camputan).

Bagaimana selanjutnya, kita lihat nanti. Pertandingan semifinal hari Sabtu 29 September 2012 akan dimulai pukul 12.00 WIB.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton, indonesia

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s