Mau Nambah Semangat Blogging ? Ikuti Liga Blogger Indonesia

Kadang blogging bisa bikin bosan juga, apalagi kalau nggak ada tantangan, misalnya naikin jumlah pengunjung dalam sehari, mecahin rekor pengunjung atau pingin menarik lebih banyak komentar ke blog.

Beberapa waktu lalu, saya membaca dari sebuah blog yang dihosting di blogdetik, yaitu dotsemarang.blogdetik.com . Komunitas blogger Semarang ini mengadakan sebuah kompetisi untuk para Blogger se-Indonesia yang dinamakan Liga Blogger Indonesia. Keren ‘kan, nggak cuma sepakbola aja yang punya liga, kini blogger juga punya liga mereka sendiri.

Liga blogger Indonesia

Sistem yang akan digunakan di Liga ini seperti klasemen di sepakbola-sepakbola juga. Nanti setiap minggunya akan ada tema yang berbeda-beda. Untuk minggu ini misalnya, selama periode 1-5 Oktober temanya adalah Liga Blogger Indonesia, jadi kita para peserta diharuskan untuk membuat tulisan dengan tema seperti itu.

Untuk sistem penghitungan poin, berikut saya sertakan informasi dari situs resmi Liga Blogger Indonesia :

Liga Blogger Indonesia (LBI) menggunakan tata cara penghitungan menggunakan point untuk blogger yang ingin berada diperingkat atas. Kami sengaja dengan cara penghitungan ini agar tidak ada unsur sengaja atau tidak kesengajaan yang berdampak kesalahan.

Cara menghitungnya adalah :

– 1 point diberikan untuk 2 Postingan dengan tema bebas
– 1 Point diberikan untuk komentar. Minimal dari kedua blog tersebut memiliki 5 komentar. Yang dihitung adalah komentar dari pengunjung bukan dari pemilik blog.
– 1 point terkahir diberikan untuk blogger yang menyelesaikan tema di setiap pekannya.

Total poin adalah 3 ( tiga ).

Banyaknya kata tidak kami hitung disini. Karena bagi kami, teman-teman blogger udah mau nulis di blognya aja itu sudah apresiasi yang membanggakan bagi kami.

Inget lho ya, jangan copy paste, karena para blogger benci hal itu. Tulislah sesuai kreativitasmu, itu jauh lebih baik daripada mem-plagiat, karena justru akan mematikan kreativitasmu. Sertakan sumber bila menyalin tulisan dari blog lain.

Kalau sudah menulis lalu bagaimana ? Kirimkan tulisanmu melalui twitter dengan cara mention akun dotsemarang, @dotsemarang dengan format : #ligabloggerIndoneisa : judul tulisan + Url yang diperpendek  | cc @dotsemarang . Sebelumnya, daftarkan dulu dirimu di dotsemarang . Nantinya kamu akan diminta mengisi Nama, E-mail, Kota tinggal, Asal Komunitas, alamat blog dan twitter. Walau namanya dotsemarang, tapi nggak terbatas hanya untuk blogger Semarang kok. Saya sendiri yang asalnya dari komunitas blogger Bengawan (Solo) dan tinggal di Surabaya bisa ikutan kok :).

Ayo, buruan ikut !

Referensi : dotsemarang.blogdetik.com

Iklan

2 Komentar

Filed under Blog

2 responses to “Mau Nambah Semangat Blogging ? Ikuti Liga Blogger Indonesia

  1. dayafternoon

    salam blogger . . . 🙂

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s