Pemain-pemain Indonesia Yang Turut Meramaikan Denmark Open Super Series Premier 2012

Sebagai negara dengan perbulutangkisan yang terkenal, Denmark punya hak menggelar turnamen sekelas Super Series Premier. Turnamen Super Series Premier adalah turnamen Open yang peringkatnya paling tinggi. Karena prestise ini, banyak pemain bintang yang akan berlaga di turnamen ini.

Tidak ketinggalan Indonesia yang akan mengirim para pebulutangkis terbaiknya ke turnamen ini. Berikut ini data yang berhasil saya himpun untuk pebulutangkis Indonesia yang akan unjuk kebolehan di turnamen yang akan berlangsung tanggal 16 Oktober sampai 20 Oktober 2012 ini :

– Tunggal Putra : Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro

– Tunggal Putri : Maria Febe Kusumastuti, Aprilia Yuswandari, Adrianti Firdasari, Bellaetrix Manuputti

– Ganda Putra : Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan, Angga Pratama/Rian Agung Saputra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

– Ganda Putri : Anneke Feinya Agustin/Nitya Maheswari, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah,

– Ganda Campuran : Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Robert Blair (pasangan gado-gado), Muhammad Rijal/Debby Susanto, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati, Riky Widianto/Puspita Richi Dili.

;

Sedikit ringkasan turnamen :

Pada hari pertama, pasangan ganda campuran baru yang baru dipasangkan di Dutch Open 2012 Alvent Yulianto Candra/Rizki Amelia Pradipta harus tersingkir awal setelah kalah dari pasangan Korea Selatan Ki Jung Kim/So Young Kim 21-13 21-14. Pasangan Alvent/Kido dan Hendra/Yoke yang akan bermain dua kali hari ini akan terus melaju bila mereka berhasil mengalahkan semua lawan-lawannya. Pada tengah malam WIB barulah ganda campuran mendapat giliran untuk bermain.

Hanya Dua Wakil Di Semifinal

Bila di perempatfinal masih ada banyak wakil Indonesia, maka di semifinal nanti hanya akan ada dua wakil Indonesia, karena wakil yang lain sudah tumbang di perempatfinal. Di semifinal, Indonesia akan diwakili oleh pasangan baru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahma/Lilyana Natsir. Wakil lainnya yang tersingkir yaitu Sony Dwi Kuncoro (kalah dari Chen Long), Rijal/Susanto (kalah dari Chan Peng Soon/Goh LiuYing), Anneke Feinya/Nitya Maheswari (kalah dari Misaki/Takahashi), Markis Kido/Pia Zebadiah (kalah dari Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir) dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa (kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei)

Untuk menyaksikan siaran langsung Denmark Open Superseries, bisa melalui dua link ini : badmintonworld.tv dan badmintonlink.com . Setahu saya belum ada TV Nasional yang menyiarkan Denmark Open. Nonton badminton lewat live streaming juga seru lho 😀 . Buat yang punya TV kabel bisa menyaksikan di MNC Sport. Baik di livestream maupun TV Kabel pertandingan akan disiarkan mulai pukul 17.00 WIB, karena perbedaan 5 jam antara waktu Denmark dengan WIB

Iklan

1 Komentar

Filed under Badminton

One response to “Pemain-pemain Indonesia Yang Turut Meramaikan Denmark Open Super Series Premier 2012

  1. support terus indonesia mas
    thank atas pencerahannya
    Ane mampir ya gan…
    Kalau agan bersedia boleh
    Mampir jg gan ke blog ane

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s