Butet/Owi Menjadi Runner-Up di Eropa Bersama Pebulutangkis Sumatera Utara

Walau dari dua wakil Indonesia yang sama-sama berlaga di final (Butet/Owi di final Denmark Open Super Series 2012 dan Milicent Wiranto di final Swiss International 2012), tidak ada yang keluar jadi juara. Setelah menghadapi lawan-lawan mereka, mereka akhirnya bisa meraih status runner-up.

Butet/Owi takluk 3 set dari peraih medali perak Olimpiade 2012 Ma Jin/Xu Chen 23-21 24-26 21-11. Sedangkan Milicent Wiranto yang juga memperkuat tim bulutangkis Sumatera Utara di PON 2012 kalah 24-22 dan 21-17 dari pemain Skotlandia Kirsty Gilmour. Milicent Wiranto mungkin kelelahan karena harus bertanding dua kali, sedangkan lawannya hanya bertanding sekali karena menang WO di babak semifinal.

Walau tidak berhasil menjadi juara, perjuangan dua wakil Indonesia ini patut diapresiasi. Butet/Owi sempat membuat Ma Jin syok dengan mengalahkan mereka di set kedua, sedangkan Milicent Wiranto berhasil melewati banyak pemain dengan ranking yang jauh lebih tinggi darinya seperti pebulutangkis putri Belgia keturunan Indonesia Lianne Tan dan pebulutangkis Inggris yang jadi unggulan Elisabeth Cann serta pebulutangkis Jerman Karin Shchnaase.

Biar kalah, jangan dihujat ya. Butet/Owi bermain di turnamen Super Series Premier yang merupakan turnamen dengan level tertinggi setelah Olimpiade. Lawan yang dihadapi pun adalah pasangan ganda campuran nomor satu dunia. Sedangkan Milicent Wiranto yang tidak diunggulkan berhasil jadi juara dua dengan mengalahkan lawan-lawan yang berat.

Maju terus bulutangkis Indonesia !!!

Kabarnya siaran tunda Denmark Open 2012 ini akan disiarkan di Indonesia. Jadi yang mau lihat perjuangan keras Butet/Owi, bisa setel Indosiar malam ini.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s