Indonesia Sudah Pasti Juara di Nomor Perorangan Ganda Campuran Kejuaraan Dunia Junior

Hari ini sempat deg-degan juga pas lihat livescore, karena semua wakil Indonesia yang tersisa tumbang. Semuanya ? Ternyata enggak, justru ada dua wakil yang “selamat” dari gempuran Cina, Jepang, dll. Ya, dua wakil inilah yang memastikan Indonesia menjuarai nomor ganda campuran di turnamen nomor perorangan BWF World Junior Championships 2012 karena terjadi All-Indonesian Finals.

Di final ganda campuran, dua pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia akan saling baku hantam dengan Edi Subaktiar/Melati Daeva

Alfian Eko Prasetya yang setahun lalu menjuarai kejuaraan yang sama bersama Gloria Emmanuele Widjaja berpeluang menjuarai turnamen ini dua kali berturut-turut bila besok berhasil menang. Belum lagi, ia bisa meraih rekor pemain yang menjuarai turnamen BWF World Junior Championship dua kali dengan pasangan yang berbeda-beda. Apalagi tentu terasa spesial bisa terjadi All-Indonesian Finals di turnamen kali ini, walaupun tahun lalu di turnamen yang sama yang diselenggarakan di Taiwan juga terjadi All-Indonesian Finals di ganda campuran, tetapi Cina absen karena turnamen itu diselenggarakan di Taiwan (Chinese Taipei) yang sedang bersengketa dengan Cina waktu itu. Yang membuat spesial kali ini karena pemain Cina turut bermain. Tentu satu hal yang luar biasa bagi Indonesia bisa menjadi juara di turnamen yang diikuti oleh pemain Cina yang jumlahnya bukan hanya satu atau dua pemain namun jumlahnya belasan. Sebelum mencapai All-Indonesian Finals, kedua pasangan Indonesia ini pun sama-sama mengalahkan pasangan Cina. Alfian/Shela mengalahkan Huang Yaqiong/Wang Yilu yang mengalahkan Kevin Sanjaya/Maretha Dea, sedangkan Edi/Melati mengalahkan Liu Yuchen/Chen Qingchen.

Selamat berjuang Indonesia ! Semoga ini bisa menjadi awal prestasi yang baik (lagi) bagi perbulutangkisan Indonesia di masa yang akan datang. Sebelumnya di turnamen beregu BWF World Championship, Indonesia berhasil menempati peringkat empat, posisi yang lebih baik dibandingkan hanya dapat peringkat tujuh di tahun 2011. Indonesia menang gemilang melawan juara bertahan Malaysia, dan akhirnya kalah dari Cina dan Korea Selatan.

Buat warga Jateng, ada satu hal yang menarik lho. Tahu Alfian Eko Prasetya dan Melati Daeva ? Mereka berdua sama-sama pemain dari kontingen PON Jawa Tengah.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s