Satu Lagi Game Badminton Seru : Maybank Malaysia Open 2013

Suatu hari pas lagi blogwalking ke blog duaribuan, blog yang sering membahas tentang bulutangkis, lebih dalam dan berkualitas tinggi dari yang dibahas oleh media-media Indonesia, kebetulan dia sedang menulis artikel tentang game baru buatan Malaysia yang judulnya Maybank Malaysia Open 2013, yang merupakan judul dari salah satu turnamen Super Series yang akan digelar tanggal 15-20 Januari 2013 di Kuala Lumpur.

Game ini dibuat dengan kerjasama Maybank sebagai sponsor utama dan Maxis, partner Telkomsel di Malaysia sekaligus perusahaan telekomunikasi Malaysia yang sempat digelari operator terbaik di Asia Pasifik beberapa tahun silam, dalam upaya promosi turnamen Malaysia Open SS 2013. Mereka juga membagi-bagi tiket gratis masuk turnamen bagi yang beruntung lewat game ini. Buat saya pribadi ini promosi yang sangat bagus karena akan banyak orang yang mengenal pemain Malaysia yang akan bertanding (semoga Indonesia juga nantinya bikin aplikasi ini buat promosi Djarum Indonesia Open Super Series Premier pada bulan Juni 2013 nanti).

Apa serunya game ini ? Tentu saja karena kamu mendapat kesempatan, walau secara tidak langsung, menjajal kemampuan pebulutangkis tunggal putra Malaysia. Mulai dari pemain muda seperti Joo Ven Soong, Goh Soon Huat, hingga pemain top Malaysia seperti Chong Wei Feng, Daren Liew dan Dato’ Lee Chong Wei.

Ketika kamu mendownload game ini, kamu punya 10000 poin untuk mengupgrade skill-mu (satu skill 2000 poin) yang terdiri dari 4 kategori : Strength (kekuatan pukulan), Speed (kecepatan gerak di lapangan), Accuracy (ketepatan pukulan) dan Stamina (ketahanan bermain).

Setelah kamu upgrade, kamu bakal langsung bertemu pemain muda Malaysia Joo Ven Soong. Kamu tidak melawan pemain lain kecuali menaklukkan satu per satu pemain yang ada.

Cara main game ini tidak sulit. Tutorial disediakan, hanya butuh pembiasaan. Waktu pertama kali main game ini, saya harus bertanding 13 kali baru bisa menang. Yang terbiasa main game di gadget Android atau iOS pasti lebih jago.

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan lagi. Lebih baik langsung saja jajal game ini. Berikut saya sertakan screen-shot game ini

Tips :

– Tips dari duaribuan, mainnya kalem aja, karena semua pemain pasti bikin kesalahan dengan memukul out ke arah kiri

– Perhatikan stamina, apalagi kalau kamu main 3 set dan banyak reli panjang. Stamina yang hampir habis membuat pukulan melemah dan kamu makin sulit menjangkau bola

– Smash bisa dilakukan dengan swipe kebawah dengan dua jari sekaligus. Memang agak susah, terus coba. Kalau stamina masih jelek, jangan sering-sering smash, karena smash cepat menguras stamina. Smash baru muncul ketika kamu bertemu Iskandar Zulkarnain

– Sementara ini hanya bisa untuk iOS dan Android

Gambar

Photo 24-12-12 10 35 11

Photo 24-12-12 10 35 23

Iklan

8 Komentar

Filed under Badminton

8 responses to “Satu Lagi Game Badminton Seru : Maybank Malaysia Open 2013

  1. sering baca duaribuan ya mas?

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s