Alvent Yulianto/Rizki Amelia dan Vita Marissa/Praveen Jordan Berjuang Lolos Kualifikasi

Baru saja tiba di Bandara Incheon, Seoul, malam ini WIB, dua wakil ganda campuran Indonesia akan langsung bertanding besok mulai babak kualifikasi. Mereka adalah pasangan Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta dan Vita Marissa bersama pemain muda Praveen Jordan.

Alvent/Rizki akan bertanding melawan ganda campuran Korea Selatan Kim Jae Hwan/Lee Boon. Kalau menang, mereka harus menyingkirkan salah satu dari Kim Dae Eun/Ko A Ra atau Bae Kwon Young/Shin Cheung Shan di round 2 kualifikasi. Pasangan Kim/Ko ini punya peringkat yang cukup bagus dan bisa menjadi batu sandungan bagi Alvent/Rizki yang sejak berpasangan di Dutch Open 2012 belum pernah lolos dari kualifikasi. Tentu kali ini mereka akan berjuang lebih keras lagi. Siapa tahu seperti Sun Yu, tunggal putri asal Cina yang menjuarai Makau Open 2012 lalu dengan merangkak terlebih dahulu dari babak kualifikasi. Kita semua berharap hasil yang lebih baik dari Alvent/Rizki.

Vita Marissa yang menggandeng pemain muda Praveen Jordan mendapat bye di round 1 kualifikasi, dan di round 2 mereka akan melawan salah satu dari Vladimir Ivanov/Anastasia Chervaykova (Russia) atau Kim Jung Ho/Kong Hee Yong (Korea Selatan).

Pemain Indonesia yang lain baru akan bertanding hari Rabu saat babak utama.

Soal siaran langsung, belum dapat kabar TV mana yang akan menyiarkannya. Kalau turnamen Super Series Premier seperti ini biasanya disiarkan lengkap di badmintonworld.tv, kadang-kadang MNC Sports juga menyiarkannya.

Tambahan : buat yang mau lihat foto-foto pemain Indonesia saat tiba di Korsel, silahkan lihat di situs baru PBSI di badmintonindonesia.org . Lebih fresh !

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s