Alternatif Installous Untuk Install Aplikasi Jailbreak di iPad

Gambar

Beberapa waktu lalu, para pengguna iPad yang jailbreak-an pasti gemes ketika Installous kalian tiba-tiba tidak bisa diakses (begitu dibuka pasti langsung nutup). Lalu saya mencoba untuk mencari-cari alternatif lain untuk mendapatkan aplikasi jailbreak-an. Dan setelah browsing kesana-sini, dengan bantuan Google dan Youtube akhirnya saya menemukan beberapa alternatif. Memang, menurut saya tidak ada yang sebaik, serapi dan secetar Installous, yang bisa bikin orang ketagihan untuk download begitu mereka mengetahui cara kerjanya. Namun ini bisa jadi alternatif lah, sambil menunggu Installous dihidupkan kembali (semoga).

1. vShare

Gambar

Kalau Installous, apptrackr dan iPhoneCake (yang akan saya bahas nanti) menggunakan hosting lain untuk menyimpan aplikasi mereka, beda dengan vShare. Aplikasi yang berbasis di Cina ini menyediakan direct link untuk mendownload aplikasi mereka, sehingga kalau anda punya koneksi internet yang cepat, maka kecepatan download anda akan secepat kecepatan internet anda (walau saat download beberapa aplikasi tidak berlaku hal seperti ini)

Kelebihan lainnya, anda bisa memfilter agar aplikasi ini hanya menampilkan aplikasi iPad, jadi kejadian aplikasi yang didesain hanya untuk iPhone tidak sengaja terinstall di iPad (yang akhirnya ukuran layarnya mini dan harus di zoom) bisa diminimalisir.

Kelebihan : Direct Link, download cepat, aplikasi lengkap, ada pemberitahuan update

Kekurangan : Beberapa aplikasi tidak ada, tidak bisa download saat background, tidak stabil, suka crash

Download : v.appvv.com/en/ atau ketik source di Cydia http://repocydia.com, lalu cari vShare – AppVV

Tambahan : Ada update terbaru dari vShare. Langsung saja install dari http://apt.appvv.com/en di repo cydia. Hapus dulu instalan vShare dari repocydia.com dan ganti dengan vShare yang dlangsung dari mereka

2. iPhoneCake

Gambar

iPhoneCake sudah terkenal sejak dulu sebagai tempat untuk mendownload aplikasi .ipa yang sudah di-crack. Kini setelah Installous ditutup, pengguna Installous mulai beralih ke beberapa aplikasi, salah satunya adalah iPhoneCake. iPhoneCake sama seperti Installous-apptrackr yang menghosting filenya di situs file sharing lain. Situs file Sharing yang digunakan antara lain turbobit, rapidgator, slingfile, uploaded (punya Jerman) dll.

Kelebihan : Aplikasi lengkap, stabil, ada pemberitahuan update

Kekurangan : Kalau sudah ketemu situs file sharing yang sering memunculkan pop-up iklan, hanya tampak blank screen. Kalau sudah begini, alternatifnya buka iPhoneCake lewat PC, download, lalu pindahkan ke iPad lewat iFunBox.

Download : masuk Cydia, ketik cydia.iphonecake.com

3. HipStore

Gambar

Aplikasi ini mirip vShare, sama-sama menggunakan direct link. Bedanya kalau vShare dihosting di Cina, maka HipStore dihosting di negara tetangga kita. Bukan, bukan Malaysia atau Singapura, tepatnya di VIETNAM. Maka jangan heran kalau ada beberapa bahasa Vietnam di aplikasi ini (padahal Vietnam sendiri sudah menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional kedua mereka, semoga cepat rilis versi bahasa Indonesianya).

Kecepatan download lewat aplikasi ini sangat cepat ! Mungkin karena secara geografis letaknya lebih dekat dengan Indonesia dibandingkan Cina. Sayangnya kumpulan aplikasinya belum lengkap, tapi maklum, karena ini layanan baru, jadi perlu penyempurnaan dulu.

Kelebihan : Direct link, sangat cepat, stabil

Kekurangan : Aplikasi belum lengkap

Download : Masuk Cydia, add di Source http://repocydia.com, cari HiPStore

Sekian tulisan dari saya, semoga bermanfaat, mohon maaf kalau tutorialnya kurang jelas. Untuk cara jailbreak dan install installous (karena cara menginstall aplikasi-aplikasi di atas mirip dengan cara menginstall installous), saya sangat sarankan anda untuk mengunjungi blog putrifauziah.com, tutorialnya lengkap dan mudah.

Kalau ada yang kurang dari tulisan saya, monggoh, silahkan ditambah

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s