Pekan Ini, Pemain Pelatnas Pratama Akan Beraksi di Iran

Salah satu program pengurus baru PBSI di bawah kepimpinan pak Gita Wirjawan adalah lebih sering memberangkatkan pemain-pemain muda ke turnamen-turnamen internasional untuk meraih pengalaman dan menaikkan ranking. Pekan ini, pada tanggal 14-17 Februari 2013 beberapa pemain pelatnas pratama akan dikirim ke Teheran untuk mengikuti turnamen Iran Fajr International Challenge.

Pemain yang dikirim antara lain Riyanto Subagja, Arief Gifar Ramadhan dan Akbar Panji di nomor tunggal putra. Di nomor tunggal putri ada Renna Suwarno, Febby Angguni, Mazziyah Nadhir dan Yeni Asmarani. Di nomor tunggal putra ada pemain ganda putra potensial Ronal Alexander/Selvanus Geh dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Khusus untuk nomor ganda putra, semua wakil Indonesia langsung tembus ke babak kedua karena mendapat bye di babak satu. Sedangkan di nomor ganda putri tidak ada wakil yang dikirim. Nomor ganda campuran tidak dimainkan di turnamen ini.

Seluruh pemain Indonesia langsung bermain di babak utama, tidak ada yang lewat kualifikasi. Turnamen ini sendiri kebanyakan diikuti pemain dari Iran, Filipina, Malaysia, India dan dari Eropa Timur. Kita berharap pemain Indonesia bisa meraih juara seperti yang didapat Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto di turnamen ini beberapa tahun lalu. Melihat kekuatan yang diturunkan, prediksi penulis kita bisa juara, minimal mencapai semifinal.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s