Tommy Sugiarto Bisa Masuk 10 Besar BWF Tahun Ini, Asal…

Tommy Sugiarto. Sumber : merdeka.com

Tommy Sugiarto. Sumber : merdeka.com

Sempat mengecewakan saat tampil di Thailand Open GPG 2013 dimana Tommy Sugiarto sudah gugur di babak 64 besar (R1-nya turnamen Grand Prix Gold) oleh pemain belia Thailan Thammasit Sitthikom, Tommy tampil lebih baik di Djarum Indonesia Open SSP 2013. Bermain di hadapan pendukung negeri sendiri (supporter paling seru sedunia), di R1 (32 besar) Tommy sukses memulangkan unggulan dua asal Cina yang sudah mengalahkannya enam kali Chen Long dua set langsung dengan skor 21-11 21-18.

Lalu di babak kedua, Tommy bertemu dengan pemain Hong Kong keturunan Indonesia, Wong Wing Ki. Skor pertemuan mereka 1-1. Lewat hujan jumping smash dan netting, Tommy akhirnya kembali menang 21-18 21-16.

Di babak perempat final, Tommy akan melawan Gurusaidutt R.M.V dari India. Skor pertemuan mereka 2-1, kemenangan lebih banyak dipegang Tommy. Terakhir bertemu Gurusaidutt di India Open GPG 2012 Tommy kalah di R1.

Oke, sekian info terbaru mengenai Tommy Sugiarto di R1 Indonesia Open, sekarang kita membahas tentang peluang Tommy Sugiarto yang tahun ini berumur 25 tahun untuk masuk jajaran sepuluh besar dunia.

Di atas kertas, Tommy yang sekarang ada peringkat 20 dunia berpeluang menembus 10 besar (peringkat 11 adalah target yang paling realistis kalau Kashyap Parupalli poinnya nggak turun-turun). Runner-up German Open GPG 2013 dan masuk R2 All-England 2013 adalah modal bagus buat Tommy. Menurut hitung-hitungan yang saya lakukan, asalkan Tommy bisa masuk babak semifinal Indonesia Open SSP 2013 dan minimal mask perempat final Singapore Open SS 2012, maka peluang itu akan terbuka. Peluang Tommy masuk 10 besar akan lebih terbuka lagi bila Tommy mampu menjuarai salah satu turnamen Grand Prix Gold (GPG) tahun ini, baik itu Indonesia Open GPG, Taipei Open GPG, atau Macau Open GPG. Kalau Tommy bisa masuk final salah satu Super Series, itu lebih baik.

Tommy latihan yang lebih keras ya, kita tunggu kamu masuk sepuluh besar akhir ini 😀

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s