Cara Menyaksikan Livestreaming Badminton

UPDATE !!! INDONESIA OPEN GRAND PRIX GOLD HINGGA TANGGAL 27 SEPTEMBER 2013 PUKUL 1 MALAM BELUM ADA LIVESTREAMING. BABAK SEMIFINAL DAN FINAL INDONESIA OPEN GRAND PRIX GOLD 2013 AKAN DISIARKAN DI KOMPAS TV

Di Indonesia tercinta kita ini, bisa menyaksikan siaran langsung bulutangkis adalah sesuatu yang langka. Bagaimana tidak, siaran langsung bulutangkis sangat jarang sekali, tidak sebanyak siaran langsung sepak bola. Selain masalah rating, bulutangkis kadang dimainkan mulai pagi hari saat orang bekerja dan sudah selesai pada jam-jam orang pulang bekerja dan sekolah. Beda dengan sepakbola yang biasanya dimainkan pada jam-jam sore sehingga banyak orang yang bisa menonton. Belum lagi yang menurut saya membuat stasiun TV pikir-pikir untuk menyiarkan bulutangkis adalah lamanya pertandingan yang tidak bisa diprediksi. Siaran langsung sepakbola jadwalnya dipastikan 2×45 menit, plus 15 menit untuk istirahat. Jadi paling banter ya dua jam-an. Kalau bulutangkis ? Satu partai bisa bervariasi mulai 30 menit hingga 60-70 menit bila terjadi rubber set. Rata-rata pertandingan yang disiarkan adalah lima pertandingan, jadi rata-rata siaran bulutangkis di TV adalah 5 jam lebih. Karena itu kita sepatutnya berterima kasih bila ada stasiun TV nasional non berlangganan yang mau menyiarkan bulutangkis. Itu wajib ! Karena mereka sudah rela menggeser banyak jadwal acara mereka.

Kalau anda mau menyaksikan livestreaming badminton, saya punya beberapa link yang biasanya saya manfaatkan untuk menonton bulutangkis secara langsung. Syaratnya adalah siapkan koneksi internet yang super ngebut supaya nontonnya enak dan tidak buffering.

1. Badmintonworld.tv

Badmintonworld.tv adalah channel resmi BWF untuk menyiarkan semua kejuaraan bulutangkis. Kualitas gambarnya sangat bagus, dan bila anda punya koneksi internet yang cepat, saya sarankan untuk menggunakan situs ini.

Kekurangannya adalah, hanya pertandingan di court 1 saja yang ditayangkan. Selain itu, badmintonworld.tv hanya menyiarkan pertandingan pada turnamen kategori Super Series, Super Series Premier, Super Series Final dan turnamen resmi BWF seperti Kejuaraan Dunia, Piala Thomas, Piala Uber, Piala Sudirman.

2. Hahasport.com

Hahasport.com juga merupakan salah satu situs favorit pecinta bulutangkis untuk menyaksikan pertandingan bulutangkis secara langsung. Pertandingan yang disiarkan mulai dari level Grand Prix Gold hingga Super Series Premier. Kadang-kadang pertandingan kategori International Challenge dan International Series di Eropa juga ditayangkan disini. Situs ini biasanya menayangkan pertandingan di court 1 dan court 2, jadi anda bisa mendapat lebih banyak pilihan untuk nonton pertandingan bulutangkis.

3. Googling sendiri

Kalau turnamen yang ingin anda saksikan tidak ada di dua situs di atas, coba Googling sendiri, karena kadang mereka disiarkan di TV kabel atau di TV lokal, sehingga anda perlu mencari link streaming TV tersebut. Biasanya saya menggunakan ini untuk pertandingan Super Series yang disiarkan di MNC Sports 1 dan 2, Indosiar, MNC TV, atau Astro Sport Malaysia.

Stasiun TV Indonesia yang biasaya menyaksikan bulutangkis

Trans 7 – Dikenal dengan julukan TV bulutangkis, Trans 7 menyiarkan berbagai macam turnamen, mulai Indonesia Open Super Series Premier, Thomas Cup dan Uber Cup (kerjasama dengan Trans TV)

Indosiar – Indosiar mendapat tempat tersendiri di hati pecinta bulutangkis Indonesia karena sempat menyiarkan semifinal dan final Taipei Open Grand Prix Gold pada tahun 2012, dimana kita bisa menyaksikan Pia Zebadiah/Rizki Amelia meraih trofi keduanya di Taipei dan Muhammad Rijal/Debby Susanto meraih trofi pula, serta kekalahan Lindaweni Fanetri setelah bermain ketat melawan wakil Taiwan Tai Tzu Ying dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang kalah melawan wakil Malaysia

MNC Sports – Biasanya menyiarkan turnamen Super Series, Super Series Premier, Super Series Finals dan Indonesia Grand Prix Gold

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s