Tidak Semua Pebulutangkis Terbaik Indonesia Dikirim Ke SEA Games 2013

Teka-teki siapa pemain Indonesia yang akan dikirim ke SEA Games kini sudah jelas. Sebelumnya, topik ini menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar bulutangkis, karena PBSI ditarget KONI untuk meraih medali emas, dan masuknya nama-nama pemain top Indonesia ke kandidat skuad SEA Games 2013 membuat beberapa orang berpikir bahwa Indonesia lebih memilih SEA Games daripada BWF Super Series Finals 2013 yang jadwalnya hampir bersamaan.

Namun dari rilis pemain Indonesia yang akan dikirim ke SEA Games, kita tidak melihat nama-nama pemain top Indonesia seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang harus mengikuti turnamen BWF Super Series Finals 2013, karena bila mereka absen mereka akan dikenai sanksi. Posisi mereka di skuad SEA Games akan diisi oleh ganda campuran baru Ricky Karanda Suwardi/Berry Anggriawan dan ganda campuran muda pelatnas Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Selebihnya di nomor lain Indonesia tetap tampil dengan kekuatan yang kuat.

Berikut skuad bulutangkis Indonesia di SEA Games 2013 Myanmar 11-15 Desember 2013:

Tunggal putra

Dionysius Hayom Rumbaka dan Wisnu Yuli Prasetyo
Tunggal putri
Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manuputty
Ganda putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan
Ganda putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan
Ganda campuran
Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dilli
Menurut saya skuad yang diturunkan Indonesia sudah cocok. Indonesia tidak bisa terus-menerus mengandalkan Tontowi/Liliyana untuk meraih gelar, saatnya Rijal/Debby dan pasangan yang lebih muda mengambil peran itu. Sedangkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang memang merupakan salah satu ganda putra terbaik Indonesia sudah seharusnya pula diberi kepercayaan untuk melapisi posisi Ahsan/Hendra. Pemilihan Wisnu Yuli Prasetyo juga sudah tepat, karena sebagai pemain muda, Wisnu perlu diberi kepercayaan dan jam terbang lebih supaya cepat matang. Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manuputty yang performanya meningkat akhir-akhir ini akan diandalkan untuk merebut medali emas yang pada SEA Games 2011 Jakarta-Palembang lalu direbut oleh Singapura.
Go Go Go Indonesia !
Sumber : FP-FP badminton dan badmintonindonesia.org
Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s