Akankah Febe Memutus Rekor Buruknya ?

Sejak turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2010, Maria Febe Kusumastuti belum pernah lagi mengayunkan raketnya di babak perempat final.

Gambar

Sempat menjadi pemain nomor satu pelatnas, Maria Febe Kusumastuti kini mendapat julukan miss R1/R2, karena begitu seringnya Maria Febe Kusumastuti terhenti di R1 di berbagai turnamen, mulai dari level Grand Prix Gold hingga Super Series Premier. Bahkan sekalipun dia berhasil lolos dari R1, ia akan terhempas di R2. Lebih parahnya lagi, sejak tahun 2010, tepatnya sejak turnamen Indonesia Open GPG 2010 yang saat itu masih diadakan di Kalimantan Timur, Febe tidak pernah lagi masuk ke babak perempat final. Jangankan masuk final, perempat final saja Febe tidak tembus !

Namun, di turnamen Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 yang berlangsung di Yogyakarta, Febe berpeluang menghapus rekor buruk yang sudah berjalan selama hampir tiga tahun. Syaratnya satu, ia harus bisa “memulangkan” ratu bulutangkis Singapura yaitu Juan Gu.

Febe sudah empat kali bertemu Juan Gu, dan Febe hanya berhasil menang satu kali. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Open GPG 2013, dimana Febe harus berjuang dalam tiga set walau akhirnya kalah 21-17 10-21 21-18.

Ayo Febe, buktikan kamu bisa ! Sebagai catatan, Febe tidak bermain di turnamen internasional sejak Djarum Indonesia Open SSP 2013 bulan Juni lalu, mungkin ia diperam oleh pelatih agar permainannya menjadi lebih baik. Semoga kali ini Febe bisa tembus ke perempat final bahkan juara ! Ganda campuran pelatnas Irfan Fadhilah/Weni Anggraini pun sempat diperam pada awal tahun 2013 ini, dan mereka sukses membawa pulang gelar juara dari Yonex Australia Open GPG 2013.

Menurut jadwal pada situs tournamentsoftware.com, pertandingan Febe vs Juan Gu akan dimainkan paling cepat pukul 17.40 WIB

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Badminton

Silahkan berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s