Tempat Fotokopi Sekitar Kampus A dan Kampus B Unair yang Buka Sampai Malam

Sudah lama saya tidak menulis blog karena dua semester terakhir ini kuliah saya sedang sangat sibuk-sibuknya, sehingga susah mencari waktu luang untuk menulis di blog ini. Kini menjelang waktunya untuk mengurus penelitian, saya mau sharing sedikit tentang fotokopi. Lebih tepatnya, saya mau sharing tentang lokasi beberapa tempat fotokopi yang masih buka sampai malam hari.

Kita mulai.

Seringkali kita berkonsultasi mengenai penelitian di siang hari. Dan bila ada revisi, kita pasti akan sesegera mungkin memperbaikinya, supaya kita bisa segera berkonsultasi lagi. Tentu saja, kita perlu untuk ngeprint, dan terkadang fotokopi. Lalu bagaimana bila revisi yang kita lakukan baru selesai di malam hari dan kita butuh fotokopi sesegera mungkin ? Bagaimana bila tempat-tempat fotokopi yang ada sudah tutup ?

Inilah salah satu enaknya tinggal di lingkungan yang dekat dengan kampus, pasti di sekitarnya ada banyak tempat fotokopi, dan bila beruntung, banyak yang masih buka sampai malam, paling nggak sampai jam 9 malam. Saya sendiri tinggal di sekitar kampus A Universitas Airlangga. Tempatnya berdekatan dengan kampus B, dimana hampir semua tempat fotokopi yang akan saya ceritakan berada.

Kita mulai dengan di jalan Dr. Moestopo. Sedikit ke arah timur, di sebelah depot Soto Tapak Siring, ada tempat fotokopi yang masih buka di malam hari. Berdasarkan pengalaman saya, tempat ini masih buka sampai jam delapan malam. Di sekitarnya ada beberapa warung makan, mungkin sambil menunggu pekerjaan selesai anda bisa makan sejenak :D.

Bergeser sedikit ke barat ke jalan Kedungsroko. Di sini ada beberapa fotokopi yang masih buka, sampai kisaran jam 7-setengah 9 malam. Lokasinya ada yang di pertigaan Kedungsroko bila kita berjalan ke arah timur dari kampus A Unair.

Geser lagi ke arah selatan, yaitu di jalan Karangmenjangan. Lokasinya yang terletak di tengah-tengah tempat kuliah (ada Kampus A Unair, Kampus B Unair, STIKES Dokter Soetomo) membuat tempat ini menyediakan tempat kebutuhan mahasiswa. Mulai dari toko kelontong, minimarket, pasar, toko kertas, warnet, warung makan hingga tempat fotokopi. Sejujurnya, saya jarang sekali ke tempat ini, namun seingat saya ada beberapa fotokopi di tempat ini yang masih melayani fotokopi sampai jam delapan malam.

Ke arah selatan lagi, melewati lampu merah namun masih dalam wilayah jalan Karangmenjangan sisi barat (di sebelah kanan kalau kita berkendara dari karangmenjangan utara ke arah selatan), ada satu tempat fotokopi yang buka sampai cukup malam. Beberapa kali saya mampir ke tempat ini, sekedar untuk fotokopi, beli map atau menjilid berkas sampai jam sembilan malam. Nama tempat fotokopi ini kalau tidak salah adalah Snopy Copy Center. Yang pasti lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di samping warung masakan Padang (lagi-lagi makanan, karena memang saya lagi lapar ketika menulis ini :D)

Sekarang masuk ke senjata pamungkas. Kita pindah ke jalan Dharmawangsa. Lokasinya di samping kampus B Unair. Disini banyak sekali tempat fotokopi. Dan favorit saya adalah tempat fotokopi yang ada di samping JNE cabang Dharmawangsa (JNEnya buka sampai jam 12 malam lhoo, jadi kalau misal malam-malam harus kirim paket bisa banget disini, saya pernah kirim paket jam sembilan malam, maaf gak nyambung). Tempatnya juga khas, (lagi-lagi makanan) di pintu masuk rumah makan ayam goreng kalau tidak salah. Di sekitar tempat fotokopi ini juga sebenarnya ada tempat fotokopi-fotokopi lain, tapi saya kurang memperhatikan mana saja yang buka sampai malam.

Sekian. Semoga bermanfaat. Bila ada informasi lain yang berhubungan dengan tempat fotokopi yang buka sampai malam, mari berbagi.

Mungkin lain kali kita bisa menulis tentang toko kertas yang buka sampai malam, percetakan yang buka sampai malam dll., hehe.

Update 4 Agustus 2014

Ternyata ada juga lho tempat fotokopian yang buka 24 jam !!! Lokasinya di Jalan Karangmenjangan sisi yang agak utara (setelah lampu merah), namanya Puskrip Karangmenjangan, di jalan Karangmenjangan nomor 113A. Kebetulan saya menemukan tempat ini ketika saya perlu untuk ngeprint agak malam (jam setengah 9 malam) karena baru sadar kalau printer rusak. Terima kasih buat mas-masnya buat pekerjaan yang bagus dan sudah mengizinkan saya untuk memuat tempat mas di blog saya

Foto-foto

DSC_0682

DSC_0684

 

 

3 Komentar

Filed under Kuliah

3 responses to “Tempat Fotokopi Sekitar Kampus A dan Kampus B Unair yang Buka Sampai Malam

  1. makasih infonya šŸ™‚

  2. radit

    artikelnya sangat menolong..terimakasih

  3. Ini bacaan yang ane cari, sangat mantapz, izin bagikan

Silahkan berkomentar

